Power BI adalah alat bantu modern dalam dunia pengolahan data. Mulai dari koneksi ke berbagai format sumber data sampai dengan pembuatan laporan analisa dan visualisasi dapat dilakukan dengan bantuan Power BI.

Berbagai sumber data dengan berbagai format yang kita kenal kemungkinan besar dapat dihubungkan dan diolah lebih lanjut dengan Power BI.

Power BI juga dapat digunakan dalam hal web scraping.

Kaitannya dengan Hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama yang baru saja selesai, kali ini Excelku akan berbagi dashboard atau visualisasi suara sah dari kumpulan data C1 yang diperoleh dari website KPU khususnya untuk wilayah Jakarta PusatJakarta SelatanJakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Untuk wilayah lainnya bila ada waktu akan ditambahkan.

Ketika berhadapan dengan suatu data banyak hal yang kita ingin ketahui. Dashboard berikut ini menampilkan beberapa informasi terkait banyaknya suara yang didapat oleh masing-masing kandidat dengan beberapa filter yaitu Kecamatan dan Kelurahan.

Berikut ini contoh cara penggunaannya:

Menemukan pengetahuan dan wawasan baru dari informasi tersebut? atau tertarik dan ingin tahu lebih lanjut tentang Power BI? kunjungi laman berikut ini: https://powerbi.microsoft.com/